Tips Memiliki Gairah Hidup

Kamis, 23 Februari 2012
Hidup Penuh gairah
from http://1.bp.blogspot.com/
Pernahkah Anda merasa hidup terasa hampa atau hidup merasa tidak berarti? Ataukah Anda sedang dalam keadaan 'galau' akibat disakiti oleh seseorang? Atau Anda sedang dalam keadaan frustasi akibat kegagalan yang sedang Anda alami?
Barangkali salah satu pertanyaan di atas ada yang berkaitan dengan apa yang pernah anda alami atau bahkan sedang Anda alami sekarang. Tetapi pada tulisan kali ini saya ingin mengajak Anda untuk keluar dari kesedihan Anda dan menemukan sebuah pengalaman atau 'journey' yang lebih berwarna dengan gairah hidup yang 'wonderful', luar biasa.

Ok. Tanpa basa-basi saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya memiliki gairah hidup yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Berikut tips saya untuk Anda.
1. Milikilah sebuah impian yang diwujudkan dalam sebuah cita-cita. Misalkan impian Anda menjadi orang kaya maka cita-cita Anda harus berhubungan dengan kesuksesan dalm hal keuangan seperti menjadi pengusaha, direktur perusahaan, atau entrepreneur.
2. Tuliskan langkah-langkah yang harus Anda capai untuk meraih cita-cita tersebut. Misalkan Anda ingin menjadi seorang pengusaha dan posisi Anda sekarang sebagai lulusan SMA atau sederajat. Maka Anda bisa mencoba untuk masuk perguruan tinggi dan mengambil jurusan bisnis dan manajemen. Tuliskan langkah-langkah yang harus Anda lakukan agar diterima di kampus tersebut seperti persiapan tes masuk, mengurus registrasi, dan lain-lain.
3. Sertakan kapan batas waktu dari setiap langkah-langkah yang telah Anda tuliskan. Hal ini penting agar Anda dapat mendahulukan mana yang memang harus didahulukan dan 'deadline' yang paling dekat.
4. Praktekan kata bijak, 'Lebih Cepat Lebih Baik'. Ungkapan ini sangat perlu untuk diimplementasikan dalam kehidupan Anda terutama dalam meraih cita-cita Anda. Saat deadline langkah-langkah yang telah Anda tulis ternyata masih jauh dan kebetulan hari ini Anda sedang santai maka selesaikanlah sekarang juga. Sebaiknya Anda selalu menyelasaikan setiap langkah-langkah Anda lebih awal sebelum waktu deadline. Alhasil, Anda akan merasakan kesuksesan yang luar biasa jika hal tersebut dapat Anda jalankan.
5. Fokus, fokus, dan fokus. Tiga kali saya tekankan kepada Anda supaya tetap fokus dalam meraih cita-cita Anda. Ingat, jangan mudah tergiur untuk beralih kepada cita-cita lain karena melihat ada orang yang lebih dahulu sukses. Perlu Anda ketahui bahwa setiap orang memiliki jalan hidupnya masing-masing dan setiap manusia memiliki bakat yang unik sehingga tidak masalah kita berbeda cita-cita dengan mereka. Karena yang paling penting adalah cita-cita yang sedang Anda raih sesuai dengan bakat Anda.
6. Bersandar kepada Yang Maha Kuasa. Ingat sekuat apapun manusia ia pasti akan mengalami yang namanya 'frustasi'. Hal ini wajar karena dalam meraih cita-cita itu tidak semulus jalan tol. Akan selalu ada kerikil-kerikil bebatuan yang membuat perjalanan sukses Anda terhambat. Untuk itu saat Anda menghadapi yang namanya kegagalan maka serahkanlah kepada Yang Maha Kuasa, mintalah pertolongan kepada-Nya agar diberikan kekuatan untuk dapat bangkit kembali dan meneruskan perjuangan meraih cita-cita Anda.Ingatlah, Thomas Alfa Edison saja sang penemu lampu bisa berhasil membuat lampu setelah ia gagal dalam percobaan selama 999 kali dan di percobaan ke 1000 kalinya ia akhirnya sukses. Lalu sudah berapa ratuskah Anda gagal?

Penulis: Saepul Gen's

1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    :) jazakumullahu khairan, :)

Posting Komentar

Silahkan komentar dan terimakasih..
Yuk Silaturahmi dengan tukeran link atau follow di Blogger Community
TUNGGU KEDATANGAN KAMI DI BLOG MU
Salam

Saepul Gen's