Cara Menghilangkan Kerinduan

Kamis, 23 Februari 2012
Sebagai manuisia yang normal tentu kita memiliki yang namanya persaan cinta. Entah itu cinta kepada orang tua, saudara, sahabat, atau pasangan hidup. Namun jika dalam waktu lama tidak bertemu dengan mereka yang kita cintai maka akan membuahka perasaan rindu dan kerinduan adalah sebuah kegelisan yang menyakitkan hati sehingga harus segera diobati.

Jika sekiranya untuk bertemu tidak memungkinkan maka ada beberapa saran saya untuk Anda yang bisa Anda laukan agar perasaan rindu Anda bisa terobati. Berikut tipsnya untuk Anda.
1. Beristigfar. Ucapkanlah istogfar berkali-kali sampai hati Anda merasa teangn dan rileks. Ingat kerinduan muncul karena hati yang mudah terbolak-balik. Untuk itu selam beristigfar, mohonlah kepada Yang membolak-balikkan Hati untuk melembutkan hati Anda agar ikhlas dengan kondisi Anda sekarang.
2. Baca Al-Qur'an. Kitab suci Al-Qur'an adalah obat hati. Oleh karena itu dengan membaca Al-Qur'an dan memahami maknanya dengan kitab tafsir dapat membuat hati Anda sedikit demi sedikit menjadi lembut.
3. Menyibukkan diri dengan kegiatran positif. Biasanya seseorang yang sedang merindukkan seseorang karena ia serign melamun. Untuk itu perlu Anda membaut aktivitas baru yang Anda sukai seperti bermain bola, menulis, membaca novel, nonton film motivasi, dan ain-lain.
4. Curahkan perasaan Anda kepada teman dekat Anda yang paling bisa menjaga rahasia. utarakan isi hati Anda dan barkan perasaan Anda kelaur dengan perkataan-perkataan Anda.
5. Membuat puisi. Anda bisa mengekspresikan isi hati Anda melalui sebuah puisi yang mana selain perasaan Anda tertuang ke alam tulisan, Anda juga bisa membuat karya tulis yang baik.
Silahkan Anda pilih mana yang barangkali lebih cocok untuk Anda. Tapi saran saya untuk poin 1 dan 2 isnay Alloh selalu manjur untuk obat kerinduan. Bagaimana dengan Anda?

Penulis: Saeful Gen's

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dan terimakasih..
Yuk Silaturahmi dengan tukeran link atau follow di Blogger Community
TUNGGU KEDATANGAN KAMI DI BLOG MU
Salam

Saepul Gen's