3 Pertanyaan Dasar Manusia

Minggu, 15 April 2012
Jika manusia mampu menjawab tiga pertanyaan dasar hidupnya dengan benar, maka jangan salahkan siapapun jikalau ia akan meraih sukses dunia dan akhirat. Hal ini perlu diketahui dan dipahami dengan betul-betul karena ini menyangkut kesuksesan di dunia terutama di akhirat kelak. Tiga pertanyaan dasar itu ialah:
1. Dari aman asal kita?
Manusia berasal dari tanah dan diciptakan oleh Allah. Sehingga kita adalah milik Allah. Allah telah menciptakan manusia yang pertama adalah Nabi Adam alaihis salam dari tanah kemudian diciptakanlah Siti Hawa dari tulang rusuk Nabi Adam. Dan kita adalah cucu-cicit beliau.
2.  Untuk apa kita diciptakan?
Kita lahir ke alam dunia memiliki tujuan hidup yakni melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya. Allah adalah Pencipta manusia. Allah telah memasukkan roh ke dalam rahim seorang ibu yang setelah tiba waktunya  (biasanya 9 bulan) lahirlah kita. Di dalam rahim itu kita telah bersaksi bahwa, "Tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah".
3. Mau ke mana kita?
Kita lahir ke dunia bukan untuk hidup di dunia selamanya. Kita lahir ke dunia akan mati untuk menuju alam kekal abadi yakni alam akhirat. Dimana perjalanan hidup kita dimulai dari alam ruh, alam rahim (perut ibu), alam dunia lalu kita nanti akan meninggal dunia dan masuk ke dalam alam kubur, alam mahsyar, lalu amal kita akan dihitung di yaumul Hisab dan ditimbang di yaumul Mizan. Jika amal di dunia lebih banyak pahala maka dengan ijin Allah menjadi ahli syurga dan sebaliknya jika di dunia banyak dosa maka dengan ijin Allah ia masuk neraka.

Sehingga jika kita ingin untuk meraih tujuan hidup yang bahagia dunia dan akhirat maka sudah harga mati jalan yang dipilih harus jalan yang telah diperintahkan oleh Pencipta kita, Alloh SWT yakni dengan memeluk agama Islam dan melaksanakan aturan 9syariat) Islam dengan sepatuh-patuhnya yang disebut dengan ibadah yang sempurna.

Untuk itu semoga kita bisa terus menggali ilmu agar bisa meningkatkan keimanan kepada Alloh Yang Maha Pencipta sehingga bisa meningkatkan kualitas ibadah kita menjadi hamba-Nya yang soleh.
Amin.
Semoga bermanfaat
Salam

Saepul Gen's

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dan terimakasih..
Yuk Silaturahmi dengan tukeran link atau follow di Blogger Community
TUNGGU KEDATANGAN KAMI DI BLOG MU
Salam

Saepul Gen's