Ibundaku: Orang Yang Paling Menginspirasi dalam Hidupku

Kamis, 05 Mei 2011

Saat itu aku hendak makan siang di warteg. Setelah beberapa saat aku hampir menghabiskan makan siangku, seorang ibu pemilik warteg tersebut menceritakan bahwa dia sangat bersyukur memiliki anak-anak yang pintar dan soleh. Setelah dari kecil ia berusaha banting tulang mencari uang untuk sekolah anak-anaknya akhirnya setelah anak-anaknya mendapat pekerjaan, anak-anaknya masih mencintai dia sampai sekarang. Ia menuturkan, setiap gajihan anaknya yang pertama tidak pernah telat mengirimkan uang untuk ibunya. Anaknya pun yang kedua selalu menyempatkan pulang dari Semarang untuk bertemu ibunya demi menghapuskan rasa rindu.

Pernah suatu saat dia sangat membutuhkan uang untuk membayar hutang ke bank, pada saat itu tiba-tiba anaknya menelpon dan memberi kabar kalau dia sudah mendapat gajihan yang pertama. Ibu ini mau meminta sedikit uang untuk membayar hutang, tapi saat sang ibu mau bicara anaknya malah duluan bicara, anaknya berkata," Mah ade udah gajihan nih, mah sekarang mamah punya utang berapa di luar biar sama ade di lunasin deh". Si ibu langsung nangis denger anaknya mau merelakan uang gajihan pertamanya demi melunasi utang-utang ibunya. Ibu ini gak nyangka kalo anaknya bisa tetep inget sama ibunya meskipun sudah kerja mapan dan jauh di luar kota. Aduh aku pengen nangis pas saat ibu pemilik warteg nyeritain kisah anak-anaknya yang soleh.

Satu kalimat yang aku inget dari perkataan ibu warteg ini bahwa anaknya pernah ditanya kapan nikah saat udah memiliki pekerjaan mapan tapi dia jawab, " Ade mah sebelum nikah mau bahagiain mamah dulu dah", kata anaknya. Mungkin setiap hari kita dilayani dari makan, pakaian, bahkan diurus sejak lahir tetapi kita seringkali membuat hati ibunda kita sakit dan menetskan air matanya karena kelakuan kita. Ya Allah betapa banyak kesalahanku kepada orang yang paling mencintaiku hingga bahkan mungkin rela jika nyawa harus menjadi taruhannya asalkan anaknya bisa tetap hidup bahagia. Semoga kita bisa mewujudkan impian ibunda kita yakni menjadi anak soleh dan solehah. Amin... :)

2 komentar:

  1. Junaedi mengatakan...:

    Ya aq juga ingin membahagiakan ibuku

  1. Para Pencari Ilmu mengatakan...:

    Ya mas sosok ibu betapa berjasa sekali bagi sang anak,,, bahkan kesuksesan anaknya pun berkat kasihsayang dan dukungan sang ibunda,,

Posting Komentar

Silahkan komentar dan terimakasih..
Yuk Silaturahmi dengan tukeran link atau follow di Blogger Community
TUNGGU KEDATANGAN KAMI DI BLOG MU
Salam

Saepul Gen's