Belajar dari Seorang KING: Jadilah Pemilik Masa Depan!

Rabu, 06 April 2011
Hari ini saya membaca sebuah buku elektronik di Google Book yang berjudul "Panggil Aku King" oleh Swie King Liem. Ia menuturkan kisahnya di masa muda sebagai seorang pemain bulu tangkis yang profesional. Kerja kesanya membuat ia semakin sukses di setiap perkembangan usianya. Ia sangat menayadari bahwa nanti setelah karirnya di dunia bulu tangkis usai, ia tidak akan mendapat penghasilan apa-apa sedangkan ia ingin di hari tua bisa berkumpul bersama keluarga dengan kecukupan materi.

Oleh karenanya, setiap ia mendapatkan uang dari setiap kejuaraanya, ia selalu menabungnya dan menginvestasikan uangnya dengan membeli tanah dan menyicil untuk membangun rumah. Setelah karir di dunia bulu tangkis usai, ia tidak merasa sedih bahkan ia senang bisa memiliki waktu yang banyak bersama keluarga dan memiliki rumah sendiri. Satu hal yang menurut saya sangat inspiratif yaitu ia bisa menabung hasil jerih payahnya untuk kehidupan masa depan dan menyampingkan perilaku boros dan ia mengajari anak-anaknya bahwa anak-anaknya harus merasa bahagia saat memberi sesuatu karena itu artinya kita dijadikan manusia yang "lebih" dibandingkan mereka yang meminta. Dan dia juga mengajari anak-anaknya bahwa "Ketika memberi jangan pernah mengharap balasan".

Ada pepatah China kuno yang mengatakan bahwa "ketika kita berbuat baik, tidak selalu hal yang baik akan datang kepada kita, tapi setidaknya hal buruk dijauhkan dari kita."

Mungkin ada benarnya juga pepatah tersebut, karena yang saya alami setelah kita berbuat baik serasa ada hati kecil yang tersenyum dan para malaikat tersenyum bahagia. Bagaimana dengan Anda?

#Let's start write right now,,, Karena tulisan Anda sangat berarti bagi para insan yang dahaga akan pengetahuan#

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dan terimakasih..
Yuk Silaturahmi dengan tukeran link atau follow di Blogger Community
TUNGGU KEDATANGAN KAMI DI BLOG MU
Salam

Saepul Gen's